|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Profesi NERS Posted by [email protected] at 23/07/2021 11:56:49 • 907 Views
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERAWATCreated by :
Syahfitriani ( 20190305032 ) Antia; Widia Sari; Rian Pamungkas
Subject: | PELAYANAN KESEHATAN HARAPAN PASIEN KINERJA PERAWAT | Alt. Subject : | HEALTH SERVICES PATIENT S EXPECTATIONS NURSE PERFORMANCE | Keyword: | importance performance analysis kepuasan pasien kualitas pelayanan perawat |
Description:
Kepuasan pasien adalah bagian dari indikator keberhasilan pelayanan kesehatan. Pasien merasa
puas jika pelayanan yang didapatkan melebihi harapannya. Upaya untuk mencapai kepuasan
pasien dengan menganalisa pelayanan perawat untuk perbaikan Klinik Pratama Jakarta. Penelitian
ini merupakan penelitian survey deskriptif analitik dengan menggunakan pendekatan k uantitatif
yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan perawat
melalui kesesuaian harapan pasien dan kinerja perawat sehingga dapat diketahui unsur yang
dipertahankan dan segera diperbaiki. Metode yang digunakan dalam analisis adalah metode IPA
(Importance Perfomance Analysis). Populasi penelitian adalah rata-rata kunjungan pasien 3 bulan
terakhir dengan total sampling sebanyak 30 orang. Hasil penelitian yang dianalisis dengan
membandingkan harapan dan kinerja menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas
pelayanan perawat pada dimensi tangibles 97.69%, reliability 96,60%, emphaty 96.43%,
responsiveness 95.86%, dan assurance 97,93% dengan rata-rata tingkat kesesuaian 96,90%
artinya tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan perawat sangat sesuai harapan.
Saran penelitian diharapkan perawat dapat segera memperbaiki empat permasalah pada prioritas
utama yaitu perawat dapat tepat waktu, cepat dan tepat dalam melakukan tindakan, perawat siap
menyediakan alat kesehatan dan pelayanan yang diberikan tidak membedakan status/pangkat
Date Create | : | 23/07/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_1757 | Collection ID | : | 11_1757 |
Source : Indonesian Journal of Nursing Heal th Science Vol.5, No.2, September 2020 ,p.149-157
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-tingkat-kepuasan-pasien-terhadap-kualitas-pelayanan-perawat-20908.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-20908-11_1757.pdf - 867 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
[ Link of Contents]
- Indonesian Journal of Nursing Health Science
https://ejurnal.esaunggul.ac.id/index.php/IJNHS/article/view/3530/2863
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970011
Hits Today : 61256
Total Hits : 154666089
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|